Jual Reefer Container Bekas/Baru | Area Jakarta – Surabaya

R A J A C O N

Jual Reefer Container

Kami melayani pembelian reefer container baru/bekas dari seluruh Indonesia, mulai Jakarta hingga Surabaya dan daerah sekitarnya.

Tersedia reefer container baru ataupun bekas yang dijamin layak pakai dengan kualitas terjamin. Anda bisa langsung datang ke depo kami jika diperlukan.


Informasi & Penawaran

Silakan kirim Request for Quotation (RFQ) berisi detail perusahaan, untuk keperluan apa, jumlah unit yang dibutuhkan, desain unit (modifikasi) serta alamat lengkap pengiriman, kirim ke email berikut:

 [email protected]

 

(Mohon maaf, email yang hanya berisi pertanyaan aneh, permintaan pricelist, atau tak menyertakan detail di atas tidak akan kami balas. Terimakasih atas kerjasamanya) 


Apa Itu Reefer Container?

Reefer Container

 

Merangkum dari Wikipedia, reefer container ialah salah satu jenis container atau peti kemas dengan sistem pendinginan tertutup*. Secara bahasa reefer container adalah container yang dilengkapi dengan sistem refrijerasi yang mana berguna untuk menjaga serta mengawetkan suhu barang atau komoditi di dalamnya.

Komoditi yang dimasukkan dalam container jenis ini umumnya seperti barang atau cargo yang dipakai untuk kegiatan ekspor dan impor.

Untuk dapat berfungsi dengan baik, reefer container menggunakan power supply diesel atau genset agar temperatur di dalam peti kemas tetap dapat terjaga sehingga komiditi juga tetap terjamin kualitasnya.

*Pendinginan tertutup maksudnya ialah material pendingin tak akan habis jika tak ada kebocoran. Artinya, sistem ini tidak boleh sampa terjadi kontaminasi/pencemaran/pencampuran material pendingin (refrigant) dengan material pendingin lain, dll. 

Harga Jual Reefer Container

Harga jual reefer container memang berbeda dengan harga jual container baru/bekas biasa disebabkan kelebihan yang ada pada container itu sendiri. Selain karena bahannya yang lebih berkualitas, adanya sistem pendinginan menjadi salah satu faktor dalam penentuan harga sebuah reefer container.


Informasi & Penawaran

Silakan kirim Request for Quotation (RFQ) berisi detail perusahaan, untuk keperluan apa, jumlah unit yang dibutuhkan, desain unit (modifikasi) serta alamat lengkap pengiriman, kirim ke email berikut:

 [email protected]

 

(Mohon maaf, email yang hanya berisi pertanyaan aneh, permintaan pricelist, atau tak menyertakan detail di atas tidak akan kami balas. Terimakasih atas kerjasamanya) 


Alamat Depo

Silakan berkunjung langsung ke depo kami:

Sebelum datang, mohon untuk melakukan konfirmasi dulu via email di atas.


Terima kasih sudah mempercayakan kebutuhan reefer container Anda pada Rajacon. Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer kami di seluruh Nusantara.


Reefer container adalah wadah yang biasanya telah dilengkapi dengan mesin reefer mereka sendiri sehingga suhu di dalam dapat disesuaikan menjadi dingin atau hangat, suhu antara -35 ° C dan +15 ° C.

Wadah reefer pertama dimodifikasi dari ruang pendingin truk dan sudah digunakan pada 1960-an, tetapi wadah reefer yang sebenarnya dilengkapi dengan mesin mereka sendiri muncul dalam gambar pada 1970-an.

Ada juga wadah freezer yang lebih khusus (dan jauh lebih mahal) yang dimaksudkan terutama untuk penggunaan laboratorium, di mana suhunya dapat diatur hingga -65 derajat Celcius atau +40 derajat.

Wadah superfreezer juga digunakan dalam pengiriman, terutama untuk pengangkutan ikan dan kerang yang lebih banyak, sehingga rasanya dan strukturnya akan tetap sama seperti ketika ditangkap.

Beberapa wadah memiliki fitur khusus lainnya, misalnya, apa yang disebut atmosfer terkendali, yang dapat digunakan untuk mengontrol keseimbangan oksigen, karbon dioksida, dan nitrogen, serta kelembaban udara. Namun, ini jarang terlihat dan kami akan fokus pada model yang lebih umum dalam teks ini.

Biasanya merujuk kontainer disewa untuk penyimpanan makanan. Misalnya, pemetik dan pemburu berry menggunakannya di musim panas dan musim gugur untuk menyimpan buah beri dan menggantung daging.

Ham Natal disimpan dalam wadah selama liburan, dan mereka juga telah digunakan misalnya untuk menghilangkan hama dari furnitur, antara lain.

Temperatur saja tidak penting untuk makanan, karena fitur ventilasi mesin memiliki peran utama untuk pengawetan.

Banyak buah-buahan dan sayuran misalnya melepaskan gas yang dapat menyebabkan buah lainnya matang sebelum waktunya. Pisang adalah benda tunggal terbesar yang diangkut dalam kontainer pengiriman.

Sebanyak 20% dari semua pengiriman reefer adalah pengiriman pisang!

Wadah reefer dapat dibagi secara kasar menjadi dua kategori berbeda: versi paling umum saat ini yang memiliki mesin built-in (yang masih membutuhkan listrik) dan apa yang disebut wadah Porthole (juga disebut wadah Conair) yang memerlukan mesin eksternal untuk pendinginan. Wadah porthole menjadi semakin tidak populer.

Pemeliharaan kontainer reefer selama bongkar muat kapal di pelabuhan Oulu pada 2016. Kontainer memiliki mesin bawaan.
Reefer container digunakan pengiriman

Sebuah generator diesel yang terpasang pada wadah reefer yang juga memiliki mesin sendiri (di bawahnya).

Sudah lazim bahwa kontainer reefer sewaan diangkut kosong untuk dari satu tempat ke tempat lain dan hanya digunakan di sana, tetapi beberapa juga diangkut dengan kargo di kapal dari kapal ke toko. Untuk perjalanan panjang, isinya biasanya dimuat di ruang pendingin truk.

Makanan global juga diangkut dengan wadah reefer sedang digunakan selama transportasi. Jumlah kontainer reefer yang digunakan selama transportasi di kapal dan kereta tergantung pada jumlah listrik yang mampu disediakan oleh kapal / kereta.

Beberapa truk memiliki generator yang beroperasi dengan diesel. Kelemahan dari ini adalah bahwa bau diesel dan knalpot juga menjadi melekat pada persediaan makanan di dalam wadah.

Mesin diesel ini dapat digunakan sebagai sumber daya tambahan di kapal juga jika output daya kapal itu sendiri tidak cukup untuk jumlah kontainer di atas kapal.

Biasanya, produk yang perlu didinginkan terutama diangkut dengan truk yang memiliki ruang dan mesin pendingin sendiri.

Selain kontainer reefer yang dilengkapi dengan mesin mereka sendiri, ada juga kontainer reefer Porthole. Ini pada dasarnya adalah wadah terisolasi, karena mereka tidak memiliki sistem pendingin sendiri.

Wadah porthole digunakan terutama untuk pengiriman kapal sehingga sistem pendingin kapal akan menghembuskan udara dingin di dalam wadah dari pembukaan di kaki ujung wadah.

Udara naik melalui lantai dan kembali ke sistem pendingin melalui langit-langit dan lubang di bagian atas ujung wadah sebagai udara “hangat”.

Ketika kontainer berada di darat, itu tetap dingin dengan bantuan sistem “clip-on” yang seperti mesin dalam wadah reefer normal, tetapi terpisah dari wadah.

Model-model ini sebagian besar tidak digunakan lagi; sebaliknya, kontainer yang digunakan di laut juga dilengkapi dengan mesin pendingin mereka sendiri.

Namun, menggunakan wadah yang tidak memiliki mesin di dalamnya mungkin merupakan ide yang baik ketika mengangkut bahan berbahaya tertentu.