7 Hal yang Memengaruhi Harga Container Bekas

RajaCon – Container bekas banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan bisnis. Anda bisa membuatnya menjadi cafe, booth untuk makanan pada event, hingga dijadikan kantor dan rumah dengan desain yang menarik. Dengan keunggulan yang begini banyak, container bekas banyak diburu oleh masyarakat dan permintaannya terus tinggi.

Kalau Anda ingin membeli container besar untuk berbagai keperluan, perhatikan kualitas dan juga harganya. Ada beberapa hal yang memengaruhi harga container bekas saat ini. Berikut beberapa hal yang mempengaruhi harga container bekas. Gunakan beberapa hal di bawah ini untuk pertimbangan sebelum membelinya.

1. Kualitas dari Container Bekas

Dari katalog produk jual container bekas biasanya akan terlihat berapa saja harga dari produk ini. Biasanya produk dengan kondisi baik 70% akan lebih mahal dibandingkan dengan yang kondisi baiknya sekitar 60% atau di bawahnya. Produk dengan kondisi lebih baik jadi mahal karena tidak membutuhkan perawatan atau perbaikan dahulu.

Kalau Anda ingin membeli container bekas, pastikan terlebih dahulu kondisinya. Kalau Anda tidak mau barang yang terlalu rusak dan butuh banyak perawatan pilih yang lebih bagus kondisinya. Ke depannya, produk yang bagus tidak akan membutuhkan terlalu banyak perawatan dibandingkan dengan container yang kondisinya nyaris rusak sejak awal.

2. Modifikasi yang Bisa Dilakukan

Kalau Anda ingin membeli container bekas untuk digunakan dalam bisnis terlebih dahulu perhatikan jenis modifikasi yang bisa dilakukan. Kalau modifikasinya tidak terlalu banyak dan rumit, biaya yang digunakan akan sedikit sehingga harga jual dari container bekas yang sudah dimodifikasi tidak akan terlalu besar.

Kalau Anda ingin produk yang baik dan tidak terlalu mahal, pastikan untuk tidak melakukan modifikasi terlalu rumit. Yang penting komponen utama bisa digunakan dan tidak menimbulkan masalah.

3. Ukuran dari Container Bekas

Ukuran dari container bekas juga menentukan apakah harga dari produk ini akan mahal atau tidak. Semakin besar ukuran dari container yang akan dibeli, semakin besar pula harga yang akan ditawarkan. Misal Anda ingin membeli container dengan ukuran 20 feet, tentu harganya akan lebih mahal dari yang 10 feet.

Kalau Anda ingin membeli container pastikan dahulu bujetnya sesuai. Lakukan riset tentang kisaran harga dari berbagai produk yang ditawarkan. Dari sana Anda akan tahu berapa harga container bekas per ukurannya. Kalau sudah tahu harganya, budgeting bisa dilakukan dengan lebih mudah.

4. Harga Container Bekas di Berbagai Kota

Harga barang-barang di suatu daerah tentu akan berbeda-beda satu dengan lainnya. Tidak terkecuali harga dari container bekas yang ada di seluruh Indonesia. Harganya aka bervariasi dan selisihnya bisa saja lumayan. Harga container bekas Semarang, harga container bekas Medan, harga container bekas Bandung, harga container bekas Makassar, harga container bekas Bali, dan harga container bekas Semarang bisa saling berbeda.

Harga container bekas murah di Jakarta bisa saja mahal kalau membelinya dari daerah lain. Kalau Anda ingin membeli container bekas, syarat yang harus terpenuhi adalah lokasinya dekat kota tempat Anda tinggal atau kota dekat lokasi usaha yang akan digunakan. Kalau di kota itu tidak ada vendor, pilih yang menawarkan kualitas terbaik seperti Rajacon.

5. Lokasi Pengiriman

Lokasi pengiriman dari container bekas juga menentukan harga meski bukan harga produknya. Harga dari produk mungkin sama, tapi ongkos kirim ke lokasi bisa saja lebih mahal. Apalagi container tidak kecil ukuran dan beratnya. Berbeda dengan produk lain yang ongkos kirimnya hanya puluhan ribu saja.

Kalau produk yang diinginkan ada di daerah lain dan sangat berkualitas, sepertinya tidak akan ada masalah dengan ongkos kirim. Apalagi produk container bekas digunakan untuk berbisnis. Daripada memilih yang dekat lalu mudah rusak, biaya perawatannya bisa saja lebih banyak.

6. Fungsi dari Container

Fungsi dari container juga menjadi penentu apakah nantinya harga dari container ini akan naik atau tidak. Kalau container hanya digunakan untuk cafe atau restoran tanpa banyak modifikasi, tentu harganya tidak akan mahal. Namun, kalau dimodifikasi menjadi pendingin, tentu harga akan lebih besar.

Fungsi dari container dan kerumitan modifikasi menentukan sekali harganya. Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan banyak fungsi dari container yang dipesan, siapkan dana yang jauh lebih besar. Kalau Anda memiliki bujet yang pas-pasangan, coba lakukan konsultasi dengan vendor, kira-kira dengan dana itu bisa mendapatkan produk jadi seperti apa.

7. Vendor dari Penyedia Container Bekas

Pilih vendor atau penyedia container bekas yang sesuai. Dengan memilih vendor yang tepat, berbagai proses pengerjaan bisa dilakukan dengan baik. Coba gunakan Rajacon untuk menanyakan hal-hal terkait container bekas dan modifikasinya.

Kalau dalam proses terjadi kesepakatan, Anda bisa segera memberikan DP. Pihak Rajacon akan segera mengerjakan pesanan sesuai dengan desain dan arahan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, container yang diinginkan bisa segera Anda dapatkan.


Inilah beberapa ulasan tentang harga container bekas yang ada di pasaran. Dari ulasan di atas terlihat dengan sangat jelas kalau container bekas harganya banyak dipengaruhi oleh kualitas, modifikasi, dan juga ukuran. Jadi, pertimbangkan baik-baik hal di atas agar bisa membeli sesuai dengan kebutuhan.

Kalau Anda tidak mau repot dalam banyak hal ketika ingin membeli container bekas, ada baiknya untuk membelinya langsung di Rajacon. Anda akan dibantu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan desain. Jadi, Anda tidak perlu pergi ke sana dan kemari untuk mencari vendor yang sesuai. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *